Kamis, 25 Agustus 2016

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

Perang Dunia Ke-2
Menurut catatan sejarah, Perang Dunia II terjadi selama enam tahun mulai dari 1 September 1939 dan berakhir 2 September 1945. Hampir semua negara-negara di dunia dilanda perang, termasuk dua kekuatan militer terbesar saat itu, yaitu kekuatan Sekutu (Inggris, Perancis, Amerika) melawan Blok Poros (Jerman, Itali, Jepang).

Karena lamanya rentang waktu perang, maka lahirlah berbagai ide unik untuk mengalahkan musuh. Sebenarnya ide-ide tersebut bisa dianggap paling aneh, gila dan eksentrik. Nah, berikut ini adalah 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II dalam sejarah militer dunia. Cekidot gan!

1. Mengubah Hitler Menjadi Wanita

Ilustrasi Hitler Menjadi Seorang Wanita
Rencana ini dilakukan oleh pihak sekutu yang bertujuan untuk memenangkan Perang Dunia ke II dan memberikan kesan negatif terhadap Hitler. Sekutu menyelundupkan hormon estrogen ke dalam makanan sang Fuhrer dan diharapkan Hitler menjadi lebih feminin melibatkan tukang kebun yang disewa sebagai mata-mata Inggris Namun, Hormon tersebut tidak pernah dicampurkan kedalam makanan Hitler, karena tukang kebun itu membuangnya dan melarikan diri.

2. Big Buzz Operation

Ilustrasi dari serangan Nyamuk
Big Buzz Operation atau Operasi dengungan besar adalah rencana Amerika Serikat membuat senjata pemusnah masal dengan menggunakan nyamuk yang dilepaskan di wilayah musuh. Rencananya nyamuk-nyamuk ini akan dijatuhkan dari pesawat dari ketinggian 91 meter, dan diuji coba di negara bagian Georgia. Namun, saat uji coba nyamuk-nyamuk ini justru menyebar karena tertiup angin dan hasilnya operasi tersebut malah menyerang warga negaranya sendiri.

3. Flying Tank

Footage dari tank yang bisa terbang
Proyek Flying Tank dibuat oleh Uni Soviet pada masa kepemimpinan Stalin, mereke menciptakan Antonov A-40 Krylya Tanka yang didesain oleh Oleg Antonov. Masalahnya menggabungkan pesawat dan tank menghasilkan sebuah benda yang sangat berat, ditambah dengan adanya gaya gravitasi, akhirnya Tank bersayap tersebut didaratkan dan proyek gagal.

4. V-3 (Vergeltungswaffe 3)

Tampilan dari senjata V-3 (Vergeltungswaffe 3)
V-3 Cannon adalah proyek besar Hitler, rudal tersebut direncanakan untuk memborbardir London dan Luksemburg sekitar tahun 1944-1945. Proses pembangunan senjata itu juga misterius. Sebab, V-3 telah dihancurkan dan hanya sedikit foto serta video tentangnya yang berhasil selamat, dan diperkirakan V-3 Cannon ini akan menjadi senjata terbesar yang di dunia pada masanya. Namun, mesin pembunuh yang mengesankan itu tak pernah digunakan dalam pertempuran karena menghadapi sejumlah kendala teknis.

5. Tsar Tank

Ilustrasi wujud dari Tsar Tank
Tsar Tank adalah tank raksasa yang pernah dibuat pada tahun 1915, diameter dua roda depan hampir 9 meter, roda belakang 1,5 meter, badan tank sekitar 12 meter. Tsar Tank memiliki bobot sekitar 40 ton dan memiliki kecepatan maksimum 17 km/jam. Bulan Agustus 1915 tank raksasa tersebut di uji coba di sebuah hutan di Moskow. Namun, tank tersebut sangat besar dan berat,sehingga terjebak dilumpur dan tidak dapat digerakkan lagi.


[Referensi1]
[Referensi2]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar